WELCOME TO MY BLOG

all about song..

Jumat, 14 Oktober 2011

Album baru "Goodbye Lullaby" Avril Lavigne

Daftar track album baru "Goodbye Lullaby" milik " telah dirilis via website resmi avrilavigne.com. Penggarapan album yang dikerjakan sejak 2008 lalu itu melibatkan mantan suami Avril, Deryck Whibley, produser dan musisi Butch Walker, produser Max Martin dan produser Alex da Kid.

Sebagai single andalan pertama yang akan rilis 31 Desember, Avril menghadirkan single pop rock "What The Hell". Menurut Avril, single tersebut merupakan ekspresi kebebasan untuk menjadi diri sendiri.

Berkaitan dengan konsep album keempatnya ini, Avril berniat tampil lebih dewasa dengan mengusung tema penuh makna. Tentu saja, penyanyi asal Kanada ini juga tak ingin meninggalkan ciri khasnya yang selalu membawakan lagu-lagu beraliran pop rock.


"Album baru 'Goodbye Lullaby' sungguh berbeda. Saya sekarang lebih dewasa sehingga hal itu nampak dalam karya saya. Album itu tak akan beraliran musik pop-rock melainkan lebih mengusung musik melankolis dan bermakna mendalam," ungkap Avril yang kali ini menulis sendiri sebagian lirik lagu barunya. "Namun single pertama saya akan dibawakan dengan penuh semangat dan bernuansa pop-rock. Single pertama ini lebih mirip dengan karya lama saya namun beberapa lagu lainnya lebih menggambarkan sesuatu yang baru."

Ditambahkan Avril, salah satu track yakni "Stop Standing There" mengusung musik ala grup penyanyi wanita di era 50an. Sedangkan "Smile" merupakan bentuk penghargaan Avril akan orang-orang spesial yang hadir dalam hidupnya. Untuk single "Goodbye" yang ditulis dan diproduseri oleh Avril bermakna tentang keinginan untuk merelakan dan melanjutkan hidup. Adapun tema hubungan asmara dan sisi rapuh Avril dihadirkan dalam single "Push" dan "Wish You Were Here".


Sementara itu, produser Alex da Kid mengungkapkan kalau lagu hip-hop juga akan ada di album baru itu. "Kami memiliki beberapa materi yang mengusung aliran musik hip-hop dan kami juga memiliki beberapa materi yang bernuansa pop rock jadi kami berdua menggabungkan materi tersebut menjadi satu," kata produser lagu "Love the Way You Lie" ( featuring ) ini.

Dan Video musik terbaru , "Wish You Were Here", telah dirilis. Video single ketiga yang diambil dari album "Goodbye Lullaby" (2011) ini memiliki konsep sederhana.

Video musik yang digarap sutradara Dave Meyers ini hanya bertempat di satu lokasi dimana penyanyi asal Kanada ini menumpahkan keinginan agar sang kekasih berada di sisinya. Avril juga mengekspresikan kepedihan hatinya dengan membakar bunga dan berurai air mata.

"All those crazy things we did/ Didn't think about it just went with it/ You're always there, you're everywhere/ But right now I wish you were here (Semua hal gila yang kita lakukan/ Tidak berpikir tentang itu hanya melakukannya/ Kau selalu ada, kau di mana-mana/ Tapi sekarang aku berharap kau ada di sini)," demikian lirik "Wish You Were Here". "Damn, Damn, Damn, What I'd do to have you/ Here, Here, Here, I wish you were here (Sial, Sial, Sial, Apa yang harus aku lakukan untuk memilikimu/ Di sini, di sini, di sini, Aku berharap kau ada di sini)."

Single ini merupakan hasil karya Avril bersama Max Matin dan Shellblack yang juga memproduserinya. Sehari sebelum merilis video musik "Wish You Were Here", mantan istri %Deryck ini menyebar pengumuman di Facebooknya, "Video musik saya, "Wish You Were Here", akan rilis besok (dan air mata adalah nyata ... bukan tangisan bombay!!)"


Simak daftar track album "Goodbye Lullaby" berikut ini:



  1. "Black Star"
  2. "What The Hell"
  3. "Push"
  4. "Wish You Were Here"
  5. "Smile"
  6. "Stop Standing There"
  7. "I Love You"
  8. "Everybody Hurts"
  9. "Not Enough"
  10. "4 Real"
  11. "Darlin"
  12. "Remember When"
  13. "Goodbye"
  14. "Alice" (hidden track)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar